Friday 23 December 2011

#01 Immortal by Gillian Shields



Judul : Immortal - First Love Never Dies

Pengarang : Gillian Shields

Penerbit : Dastan

Jumlah Halaman : 280 halaman

Serial : Immortal #1

Kategori Novel : Teenager Romance


"Be Cool Or You Die (p. 17)"

 Sinopsis

Evie Johnson, seorang gadis berusia enam belas tahun, terpaksa meninggalkan kehidupannya yang menyenangkan di tepi pantai dan pindah untuk bersekolah di Wyldcliffe Abbey School yang dingin dan suram. Suasana di sana, guru-gurunya yang keras, serta siswi-siswinya yang sombong membuat Evie merasa kesepian dan terkucilkan.

Pada hari pertama kedatangannya, Evie bertemu dengan Sebastian, seorang pemuda misterius dan membingungkan yang mampu membuat hati Evie bergetar. Dengan wajah pucat, sepasang mata biru terang, dan rambut hitam, Sebastian terlihat seperti berasal dari negeri dongeng. Namun, Evie merasakan Sebastian menyembunyikan sesuatu tentang masa lalunya dan siapa dirinya sebenarnya, yang semakin membuat Evie penasaran. Namun, Evie tidak tahu kalau keingintahuannya untuk mengungkap jati diri Sebastian yang kelam juga akan menguak tabir masa lalunya yang akan menempatkan jiwanya dalam bahaya. Apakah Evie akan berpaling dari Sebastian setelah ia mengetahui masa lalu pemuda itu sebelum semuanya terlambat? Dan mampukah Evie menerima takdirnya setelah masa lalunya sendiri terungkap?

  Ini adalah kisah tentang cinta pertama yang mampu melintasi batas waktu. Dan seperti cinta pertama lainnya, cinta ini akan terus terkenang selamanya.

Rating 
dari saya buat Evie di sekolah barunya Wyldcliffe Abbey School...

Review

Sepintas lalu cerita ini mirip dengan Twilight. Namun setelah dibaca maka kesan itu akan memudar. Di novel ini kita tidak akan menemukan vampire, werewolf, ataupun suasana kota yang selalu tertutup awan mendung dan hujan seperti Forks, lokasi cerita Twilight. Kesamaan cerita ini dengan Twilight hanya tokoh cewek yang sedikit pesimis dengan rasa penasaran yang besar, yang harus "terdampar" di sekolah baru, seperti halnya Bella Swan. Dan jatuh cinta ke tokoh cowok yang luar biasa tampan, dingin, namun penuh kemisteriusan, seperti halnya Edward Cullen.

Novel ini memiliki cerita yang maju mundur, antara saat sekarang dengan tahun 1882. Hal ini cukup membuat saya jenuh saat membacanya, karena cerita tahun 1882 yang dibuat seperti catatan harian itu, terkadang tidak lebih "sekedar" menempel di bab yang baru tanpa memberikan sedikit petunjuk akan kaitan cerita itu dengan kejadian saat ini. Selain itu banyaknya penokohan yang masing-masing tokoh tersebut mempunyai kisah tersendiri cukup membuat ribet saat membacanya, mengingat novel ini hanya berisi 280 halaman.

Gejolak cinta remaja antara Evie dan Sebastian digambarkan tidak terlalu menggebu-gebu dan tanpa kehadiran orang ketiga yang berpotensi merusak hubungan mereka. Mungkin hal ini disebabkan karena Evie sudah disibukkan membongkar misteri yang ada. Bagi saya novel ini agak terlalu datar, yang mungkin baru terasa "gigitannya" di novel selanjutnya. Namun, sepertinya saya tidak berminat membeli novel lanjutan. Kalau dikasih pinjem sih.... boleh juga baca lanjutannya....


Oh... sedikit tentang sang pegarang : Gillian Shields lahir dan besar di Yorkshire, Inggris. Dia seorang lulusan jurusan Sastra Inggris di St. Catharine's College, Cambridge, Inggris. Saat ini ia mengajar Sastra Inggris dan Drama di Beechwood Sacred Heart. Gillian Shields telah menikah dan memiliki seorang putra dan seorang putri.

2 comments:

  1. cover novelnya indah tapi agak menakutkan dengan kelelawar disekitarnya dan bulan yang begitu besar indah tapi ada kesan misterius
    Aku jadi penasaran dengan novel ini hmmm... jadi masuk wishlist nich
    Banyaknya tokoh yang mempunyai kisah tersendiri mungkin akan membuat semakin beragam dan menarik (ekspetasiku seperti di buku Angel's Cake)
    Aku belum pernah membaca novel ini dan komentar ini berdasarkan dari review disini :)
    Terima kasih untuk reviewnya ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...