Monday 16 July 2012

#43 Message In A Bottle by Nicholas Sparks

Seberapa cepat seseorang jatuh cinta dan melupakan orang lain??? Menurut ST12 hanya cukup satu jam untuk jatuh cinta namun butuh seumur hidup untuk melupakan seseorang. Theresa Osborne, mengambil cuti dari pekerjaan sebagai seorang kolumnis di sebuah surat kabar di Boston dan berlibur di rumah seorang temannya, Deanna. Liburan itu berjalan seperti seharusnya, hingga suatu saat Theresa menemukan sebuah botol dipinggir pantai saat ia beristirahat setelah lelah berolahraga. Botol yang berisi surat kepada seorang wanita bernama Catherine dari seseorang yang begitu mencintainya. Seseorang yang menuliskan nama Garrett diakhir surat tersebut. Surat yang begitu menyentuh membuat naluri Theresa sebagai seorang wartawan bangkit, untuk mencari sosok Catherine dan Garrett dalam surat tersebut.

Sosok Garrett sebagai seorang instruktur diving, tinggal disebuah kota kecil bernama Wilmington, berhasil Theresa ketahui dari penelusuran Deanna. Dengan tekad menemukan Garrett dan mencari tahu tentang surat dalam botol tersebut, Theresa datang ke Wilmington. Pada pertemuan pertama, Theresa merasakan sesuatu yang  berbeda pada sosok Garrett. Garrett begitu berbeda dari mantan suami yang telah mengkhianatinya. Pertemuan di dermaga itu lantas berlanjut ke acara berlayar bersama hingga makan malam di kediaman Garrett. Theresa jatuh cinta pada Garrett, namun Garrett masih saja terikat dengan masa lalunya. Theresa hanya bisa berharap Garrett melupakan masa lalunya dan merancang rencana hidup baru bersama Theresa.

"You are not gone forever, no matter who comes into my life. You are standing with God, alongside my soul, helping to guide me toward a future that I cannot predict."

Kisah-kisah Nicholas Sparks selalu bisa ditebak akhir ceritanya. Dan biasanya begitu-begitu saja ceritanya. Hingga nyaris tak ada perubahan dan membosankan. Bahkan konflik dalam setiap buku-buku Nicholas Sparks terbilang minim. Namun kemampuan Nicholas Sparks dalam meramu cerita biasa dengan permainan emosi yang seringkali membuat pembaca ikut merasakan apa yang dialami sang tokoh, menjadi kelebihannya.

Meskipun sejak dari awal saya sudah menduga-duga ending buku ini dan ternyata dugaan saya tidak meleset, tapi tetap ada perasaan tidak rela saat menyelesaikan cerita ini. Ah... cinta memang tidak bisa diganggu gugat... Hanya ia yang menentukan jalan ceritanya sendiri... Tagline di covernya singkat namun menarik perhatian "Do you believe in love?" Percayakah Anda???

Penulis : Nicholas Sparks
Penerbit : Grand Central Publishing, 1999
Halaman : 347 hlm
Kategori : Contemporary Romance
ISBN : 9780751540633
Format ebook : epub
Rating : 4 dari 5 smileys untuk Garrett yang sulit move on


2 comments:

  1. pernah nonton film2nya, lumayan lahh :p
    tapi kalau buku belum tau hhe

    ReplyDelete
  2. untuk buku ini, aku belum pernah nonton sih Mei... penasaran juga pengen nonton. Tapi, ini film lama kan???

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...