Thursday 2 May 2013

#78 Perfect Chemistry #3 - Chain Reaction by Simone Elkeles


Serial : Perfect Chemisrty #3 (penutup)
Penulis : Simone Elkeles
Penerbit : Walker Company, Agustus 2011
Tebal 360 halaman (ebook)
Genre : Young Adult
eISBN : 9780802723444
Setting : Chicago, Illinois US

SINOPSIS:
Like his brothers, Luis Fuentes is a risk taker; whether he's scaling the Rocky Mountains or dreaming of a future as an astronaut, Luis is always looking for the next thrill.

Nikki Cruz lives her life by certain rules ― don't trust a boy who says "I love you", boys lie to get their own way and never date a boy from the south side of Fairfield. Then she meets Luis at his brother Alex's wedding and suddenly she's tempted to break all her rules.

Getting Nikki to give him a chance is Luis's biggest challenge, until he finds himself targeted by the head of the gang that nearly destroyed his brothers' lives. Will Luis's feelings for Nikki be enough to stop him from entering a dark and violent world that could prove to be the ultimate risk?

Review ini mungkin terasa tidak adil karena saya meng-skip hampir sebagian besar ceritanya. Kenapa? dari 3 Fuentez bersaudara, saya kecewa pada yang paling muda. Iya, Luis Fuentez yang jadi hero di buku ini.

Sejak awal Luis sudah tahu kalau ia punya cita-cita menjadi astronot. Otaknya pun mendukung. Tapi kenapa ia malah sering berbuat hal-hal yang terkesan bodoh daripada menunjukkan kepintarannya seperti memanjat tebing tanpa alat pengaman. Bagi saya itu bukan free-style, tapi bego. Lalu setelah pindah balik ke Chicago dan bersekolah disana, tak lama dia mendapat detensi. Dia khawatir banget jika detensi itu mempengaruhi nilai akademis dan berdampak pada kesempatannya mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Tapi lagi-lagi kenapa dia harus dekat-dekat dengan Marco dan terjebak dalam Latino Blood padahal sejak awal ia sudah tahu jika Marco itu anggota gangster.

Darah Fuentez memang mengalir dalam tubuh Luis. Memang ada naluri pemberontakan  dalam diri Luis. Tapi saya memandang kelakuan-kelakuannya bukan sebagai bentuk pemberontakan melainkan sebagai cara menunjukkan kepada Alex dan Carlos kalau dia bisa juga menjadi anggota gangster.

Simpati yang saya rasakan kepada heroine-nya Nikki Cruz pun tidak terlalu besar. Ia tidak punya masalah psikologis sebesar Brittany atau masalah kepercayaan diri seperti yang dialami Kiara. Masalahnya hanya "kecacatan" akibat tindakan konyol dimasa lalu. 

Nikki mengklaim dirinya tidak bisa percaya lagi pada cinta, tidak percaya pada cowok, mendadak mulai luluh melihat sikap Luis waktu mereka ngedate-yang-tak-diakuinya-sebagai-date bersama Derek dan pacarnya. Pelan-pelan membuka hati kepada cowok sih oke, lah ini, di pesta ultahnya Derek aja Nikki sempat-sempatnya mabuk dan merayu Luis supaya mau berhubungan dengannya. Sementara jarak antara double date dan pesta ultah Derek tak terlalu jauh. Jadi dimana yang katanya tidak percaya pada cinta dan cowok??? >.<

Sekali lagi mungkin review ini terasa tidak adil. Mungkin suatu waktu nanti serial ini akan saya baca ulang dan penilaian saya mungkin saya bisa berubah. Yang pasti saat ini jika saya ditanya siapakah Fuentez yang paling saya favoritkan maka jawab saya sesuai dengan urutan serial mereka. Alex, Carlos, dan Luis. Tapi sedikit berbeda untuk heroine-nya. Favorit saya adalah Kiara, Brittany dan Nikki. Tentang kisah cinta mereka saya menempatkan Carlos - Kiara yang manis dengan perang cookies mereka diurutan pertama, lantas Alex - Brittany dengan cerita backstreet mereka ditempat kedua, dan Luis - Nikki diurutan terakhir.

Bicara cover, serial Perfect Chemistry ini makin kebelakang makin diperlukan kipas saat melihatnya. Iya, kipas untuk ngipasin badan kalau seandainya jadi panas dingin gara-gara covernya :p. Cover yang saya pajang  diatas pun sebenarnya itu dipilih agar saya tak mendapat banyak protes karena covernya. Cover buku ini mayoritas mempunyai cover seperti dibawah ini

gimana? masih belum perlu kipas ngeliat covernya? :p



@Halmahera
27032013



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...