Wednesday 6 November 2013

#112 Black Dagger Brotherhood #1 - Dark Lover by J.R. Ward

Judul : Dark Lover
Sub Judul : Kekasih Misterius
Penulis : J.R. Ward
Serial : Black Dagger Brotherhood #1
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Maret 2011 (terbit pertama kali pada September 2005)
Tebal : 656 halaman
Genre : Paranormal Romance
ISBN : 978-979-22-6876-8

SINOPSIS

Dalam kegelapan malam di Caldwell, New York, terjadi pertempuran sengit antara vampir-vampir dan para pembunuhnya. Di sana ada ikatan persaudaraan rahasia yang lain dari yang lain, Black Dagger Brotherhood--terdiri atas enam vampir prajurit, para pelindung ras mereka--dipimpin oleh Wrath, yang paling menikmati membunuh musuh-musuh mereka.

Sebagai satu-satunya vampir berdarah murni yang masih ada di planet ini, Wrath menyimpan dendam kepada para pembunuh yang telah mencabut nyawa orangtuanya berabad-abad lalu. Namun ketika salah satu pejuang yang paling dipercayainya tewas--meninggalkan seorang putri berdarah campuran yang tidak menyadari garis keturunan maupun takdirnya--Wrath terpaksa mendampingi perempuan cantik itu memasuki dunia makhluk abadi...

Tersiksa oleh kegelisahan yang tak pernah ada sebelumnya dalam tubuhnya, Beth Randall tidak berdaya menghadapi lelaki seksi berbahaya yang mendatanginya pada malam hari dengan mata tersembunyi di balik kacamata hitam. Penjelasan lelaki itu mengenai Black Dagger Brotherhood dan darah membuat Beth takut. Tetapi sentuhan Wrath menyulut rasa lapar yang segera merasuki mereka berdua...

REVIEW

Sebenarnya buku ini sudah cukup lama selesai saya baca. Hanya saja untuk melengkapi review-review serial Black Dagger Brotherhood yang telah selesai saya saya baca maka saya putuskan untuk reread dan membuat reviewnya.

Beth Randall merasa ada yang tak beres pada dirinya. Dia merasa orang-orang di sekelilingnya bergerak terlalu lambat, dia juga sering merasa kelaparan, dan tak tahan bila harus berada dibawah sinar matahari atau menatap layar komputer terlalu lama. Pekerjaannya sebagai wartawan lepas memperkenalkan Beth pada Butch,detektif bagian pembunuhan Kepolisian Caldwell New York, yang sedang menangani kasus pembunuhan seorang pelacur. Ditubuh pelacur tersebut dijumpai berbagai macam luka termasuk luka gigitan. 

Suatu malam didalam apartemennya Beth didatangi seorang laki-laki berpakaian hitam-hitam dengan senjata yang terpasang diseluruh tubuhnya, senjata yang sama dengan senjata yang ditemukan di kolasi kejadian tempat pembunuhan yang sedang diselidiki Butch. Lelaki tersebut mengaku bernama Wrath dan mengatakan tujuannya mendatangi Beth adalah untuk keamanan Beth.Ia juga mengaku jika dirinya diutus oleh ayah Beth yang sudah meninggal. Beth murka mendengar hal tersebut dan mengusir Wrath dari apartemennya.

Beth tidak pernah tahu jika dirinya seorang keturunan vampir. Menjelang usianya yang ke 25 ia akan bertransformasi menjadi vampir seutuhnya. Proses tersebut sangat menyakitkan dan setelahnya ia butuh darah untuk membantu memperkuat tubuhna yang lemah. Beth juga tak tahu jika Warathadalah seorang raja sekaligus pejuang pembasmi lesser, makhluk yang suka mengisap jiwa manusia, dan teman dekat Darius, ayah Beth. Sebelum meninggal akibat ledakan bom mobil.

Wrath mengajak Beth untuk tinggal bersamanya dan Fritz, bekas pelayan Darius di mansion Darius agar proses transformasi Beth berjalan lancar. Beth meragu. Disatu sisi ia tak percaya pada sosok yang ditubuhnya ditemukan senjata pembunuh , disisi lain ia penasaran akan sosok sang Ayah yang digambarkan sebagai orang yang penuh integritas dan tak pernah melewatkan setiap masa perkembangan Beth meski ia tak pernah berjumpa dengan Beth.

Seru dan sensual. Itu dua kata paling tepat untuk menggambarkan buku ini. Pembaca diajak untuk mengenal dunia vampir yang lain. Berbeda dari vampir yang sudah cukup dikenal. Klan Cullens Twilight Saga.  Terjemahannya cukup nyaman dibaca dengan typo yang minimalis. Sayang covernya tak mampu menarik perhatian. Jujur saja, sewaktu melihat buku ini saya melihat buku ini adalah buku yang bercerita tentang mafia dan sejenisnya. Saya baru membeli buku ini setelah saya tuntas membaca seri yang kedua ._.






@ Medan
05112013


1 comment:

  1. Kayaknya pernah ada deh film yang ceritanya seperti diatas, lupa sih judulnya -___- tapi ceritanya, ceweknya berdarah murni dan anak seorang pendeta dan pangeran vampirnya jatuh cinta dan menginginkan itu cewek jadi ratunya..

    Setuju sih pendapat tentang covernya, kurang menarik.. Pas buka daftar genre pun, aku abaikan buka review yang ini karena covernya.. Eh ternyata, ini malah seri pertama Dark Lover ^_^))">

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...