Thursday 24 April 2014

#138 The Devil In Black Jeans by AliaZalea

Sub Judul : -
Serial : -
Penulis : aliaZalea
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Januari 2013 (terbit perdana pada Januari 2013)
Halaman : 352
Genre : Contemporary Romance

Format : paperback
Status : pinjam punya Lilis @ Purple Bookish
ISBN : 978-979-29188-9
Periode Baca : 27/02/2014 - 19/03/2014

Blurb

Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang super protektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu. Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya. Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.


Review

Johan Brawijaya aka. Jo, drummer paling ganteng se-Indonesia sedang punya masalah, Dia bermasalah dengan asisten pribadi (PA) adiknya, Blu yang seorang penyanyi opera. Si asisten itu tak hanya mengurusi keperluan Blu tapi juga ikut campur dalam hidup Jo. Si asisten bahkan berani meminta asisten rumah tangga Jo untuk membuang semua makanan junk food milik Jo dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat.

Si PA itu adalah Dara. Sejak awal ia emang sudah bermasalah dengan sosok Jo yang tidak bisa dihindarinya baik di rumah maupun di kantor manajemen mereka. Jo tidak pernah berbuat baik padanya. Mulai dari membiarkan Goldie, anjing perempuannya  menyerang Dara sehingga Dara jatuh terduduk dan ditertawakan seisi kantor hingga memaksa manajer Blu untuk memecat Dara karena Dara mendukung Blu untuk mengikuti acara prom night di malam tahun baru.

Dibalik pertengkaran-pertengkaran kecil antara Joe dan Dara sebenarnya mereka mulai saling menemukan kenyamanan satu sama lain. Nyaman berdiskusi tentang Blu. Nyaman berada dalam satu ruangan yang sama tanpa berkata nyelekit satu sama lain.

Tapi kedekatan itu seharusnya terlarang bagi Dara. Tidak seharusnya dia merasa terlalu nyaman pada sosok Jo. Laki-laki yang tepat untuk menjadi sandarannya hanya Panji, tunangannya. Namun ketika tiba-tiba Jo mencium Dara, ia menjadi berpikir mungkin ia harus mempertimbangkan kembali pertunangannya dengan Panji. Karena diam-diam Dara telah jatuh cinta pada Jo.


^ ^ ^


Ok!!! Ini buku kedua yang saya pinjam dari Lilis sewaktu kopdar BBI Medan sekaligus karya AliaZalea pertama yang saya baca.

Saya bisa memahami bagaimana sosok Jo menjadi idaman semua orang termasuk para pembaca buku ini. Dia ganteng, tinggi, punya body six pack dengan tato yang bertebaran di hampir sekujur tubuhnya dan dia seorang drummer yang lantas dinobatkan sebagai drummer paling ganteng se-Indonesia. Dia juga ramah terhadap para fansnya, sayang banget hingga malah jadi overprotective pada Blu dan juga orang yang tepat waktu.

Dara pun tipe cewek jempolan. Mandiri, praktis, profesional dan mengerti kebutuhan Blu yang menjadikan Dara personel assisten yang tepat untuk artis sekaliber Blu. Itu kalau berbicara tentang Dara sebagai seorang PA. Dari Dara sebagai seorang cewek saya justru tak begitu simpati padanya. 

Seseksi atau seganteng apapun Jo, seharusnya yang ada di pikiran Dara hanya Panji, tunangannya. Apalagi ketika Panji meminta hiatus sejenak dari hubungan mereka, yang ada dipikiran Dara hanya Jo dan bukan Panji serta nasib kelanjutan hubungan mereka. Ketika hubungan mereka kembali normal, kok ya bisa-bisanya Dara tidur bareng dengan Jo. Sebrengsek dan seplayboy-nya Jo, ia malah punya nilai lebih dari Dara. Jo memutuskan dulu hubungannya dengan Kayla, sang pacar, baru menjalin hubungan dengan Dara.

Alur cerita buku ini beralur maju dengan tempo sedang sehingga pembaca tidak terasa tergesa-gesa dan tidak pula menjadi ngantuk ketika membaca buku ini. Porsi masing-masing tokoh sampingan seperti Blu, Poppy dan Revel pun sama kadarnya. Tapi yang mengganggu saya adalah "hilangnya" cerita antara Blu dan Dara ketika Dara tidak lagi bekerja pada Blu. Hanya ada sepenggal kalimat kalau Blu bersikap dingin pada Dara di hari-hari terakhirnya bekerja. Maunya sih diceritakan apa yang terjadi di hari-hari tersebut misal seperti Blu memohon agar Dara tetap bekerja dengannya atau apalah gitu. 

Untuk buku pertama AliaZalea yang pertama saya baca kesannya lumayan. Dan saya jadi penasaran ingin membaca bukunya yang lain. Ada yang bersedia memberikan rekomendasi?

Rating
1 untuk ide ceritanya
1 untuk Blu
1 untuk Jo






@ Medan
19032014

4 comments:

  1. Hai, tepat sekali saya memilih berkunjung ke laman ini dan anda minta rekomendasi sama saya. Hehe :p
    Saya pengagum dan pembaca setia karya aliaZalea. Saya juga koleksi semua buku-buku Metropop-nya yang sudah diterbitkan Gramedia. Di antaranya adalah:
    - Miss Pesimis
    - Blind Date
    - Crash Into You
    - Celebrity Wedding
    - The Devil in Black Jeans
    - Dirty Little Secret (the latest one)
    Karya aliaZalea mirip kayak novel 4 musimnya Ilana Tan dan karya Ika Natassa. Maksudnya tuh satu tokoh di novel ini masih ada kaitannya sama novel yang lain. Paham kan ya? :D
    Sampai saat ini cerita yang paling berkesan dan saya favoritkan adalah Celebrity Wedding. Mungkin ide yang disuguhkan itu agak klise ya, skandal dan kawin kontrak. Awalnya saya nggak mengharap akan terasa "wah" banget di novel itu, namun makin banyak membalik halamannya justru makin asyik dan susah berenti. Chemistry antara 2 tokoh utama itu kuat banget yang malah bikin saya juga terikat dan susah melepas bukunya. :D
    So, kalau mau baca karyanya yang lain, semua pada bagus kok dengan keunikannya sendiri. Tapi saran saya yang Celebrity Wedding terakhir aja bacanya biar puas di akhir. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. aku baca aliazalea yang pertama itu judulnya miss pesimis dan cukup suka sih sama karyanya kak aliazalea jadi aku nyari nyairi karyanya yang lain jadih deh aku baca devil black jeans tapi sayang banget aku ga terlalu suka sama ceritanya pas ditengah tengah awal awal sih menarik tapi pas dara sama jo selingkuh dibelakang panji udah deh terlanjur ga suka sama ceritanya
    tapi ga menyurutkanku untuk mencari novel kak aleazalea yang lain jadinya aku baca semua karya kak aleazalea dan yamg paling aku sukai itu Dirty Little Secret
    aku recomend deh sama kakak :)

    ReplyDelete
  3. ah, bener banget. Bagian si Jo sama Dara bobo bareng itu buzz kill buatku :))

    so far baru baca 2 novelnya aliaZalea sih. Yang ini dan Celebrity Wedding, dan masih lebih suka CW ketimbang ini. Yg ini ceritanya agak bikin malas gitu sih. Kurang suka sama tokoh2nya sih.

    ReplyDelete
  4. Pertama baca buku Alizalea itu Blin date. Karena suka gaya bahasanya jadi mencoba berburu karya-karyanya lagi, jadi akhirnya baca The Devil in Black Jeans, Miss Pesimis, Celebrity Wedding, Crash Into You dan Dirty Little Secret. Dan memang keren sih buku-bukunya, Salah satunya ini, asli kisah Joe dan Dara bikin aku ingen tertawa, juga sebal. Itu menujukkan kehalian penulisnya dalam mengolah kisah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...