Tuesday 9 September 2014

#160 Bow Street Runner #2 - Lady Sophia's Lover by Lisa Kleypas

Judul : Lady Sophia's Lover
Sub Judul : Kekasih Lady Sophia
Serial : Bow Street Runner #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : September 2012 (pertama kali terbit pada Januari 2002)
Tebal :432 halaman
ISBN : 978-979-22-8840-1
Genre : Historical Romance

Format : paperback
Status : pinjam @ Safrida
Periode Baca : 06/06/2014 - 08/06/2014

Blurb : Lady Sophia akan melakukan apa pun untuk menjerat Sir Ross Cannon—Kepala Magistrat Bow Street. Tujuannya menghancurkan reputasi pria itu dan menyebabkan skandal yang akan menjadi bahan pembicaraan di London. Ia pun mulai memikat Ross dengan mendapatkan kepercayaan pria itu. Sophia tahu, hari demi hari Ross makin mencintainya. Tapi Sophia tak pernah memperhitungkan bahwa dirinya akan balas mencintai pria itu...


Review

Sir Ross Cannon kedatangan seorang wanita muda cantik di kantornya. Namanya Sophia. Dan ia datang bukan untuk melaporkan kejahatan pada Sir Cannon atau mencoba menggoda Sir Cannon, melainkan untuk melamar pekerjaan sebagai asisten dan pelayan di Bow Street Runner. Tujuan lain lebih bersifat pribadi. Ia ingin membalas dendam atas kematian adik satu-satunya.

Sejak kedatangan Sophia, Sir Cannon sudah merasakan ketertarikan kepada Sophia. Hal ini tak pernah dirasakan Sir Cannon sebelumnya. Dan hal tersebut membuatnya jengkel habis-habisan. Tapi ia tidak bisa menyangkal ketertarikan itu. Terlebih ibu, kakek dan anggota keluarga Sir Cannon lainnya sangat menyukai Sophia yang anggun, cantik dan bisa membawa diri. Apalagi ternyata kakek Sir Cannon pernah mengenal mendiang nenek Sophia di masa mudanya.

Sophia sendiri mulai menaruh hati pada Sir Cannon. Keseharian pemimpin Bow Street Runner itu begitu berbeda dengan yang disangkanya selama ini. Namun rencana tetaplah rencana. Ia harus tetap fokus pada tujuan kedatangannya ke kantor Sir Cannon. Membalaskan dendam kematian adiknya.

Seolah-olah semesta membantu rencana Sophia, tiba-tiba seorang penjahat yang menjadi target pengejaran Bow Street Runner selama bertahun-tahun bernama Nick Gentry mendatangi Sophia. Ia mengaku mengenal asik Sophia dan bersedia membantu Sophia untuk membalaskan kematian adiknya.

My Thought

Akhirnya cerita Sir Cannon aka. Biarawan Bow Street Runner. Saya suka ceritanya. Sir Cannon yang berpendirian teguh dan tak acuh pada lawan jenis sehingga ia mendapatkan julukan Biarawan Bow Street Runner mendadak pontang panting mengatur perasaan dan tindakannya setelah bertemu dengan Sophia. Buat saya, karakter Sophia yang penuh dendam masih cukup lovable karena dalam kesehariannya Sophia tidak bertingkah menyebalkan.

Terjemahannya enak dibaca meskipun untuk covernya nggak banget buat selera saya. Hanya saja, kucing kesayangan Sir Cannon bernama Chopper yang sering diceritakan di buku sebelumnya tidak sedikit pun diceritakan di buku in. Padahal kehadiran Chopper bisa membuat cerita lebih berwarna dengan tingkahnya yang lucu.

Rate

  • 1 untuk Sir Ross Cannon
  • 1 untuk Lady Sophia
  • 1 untuk Mr. Cannon Senior




@ Medan
08062014

1 comment:

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...