Friday 5 September 2014

#159 Bow Street Runner #1 - Someone To Watch Over Me by Lisa Kleypas

Sub Judul : Sang Penjaga Hati
Serial : Bow Street Runner #1
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juli 2012 (pertama kali terbit pada Desember 1998)
Tebal : 424 halaman
ISBN : 978-979-22-8651-9
Genre : Historical Romance

Format : paperback
Status : pinjam @ Safrida
Periode Baca : 04/06/2014 - 06/06/2014

Blurb : Grant Morgan adalah bujangan paling didambakan di London, juga salah satu anggota Bow Street Runner yang diperhitungkan. Ketika suatu malam ia dipanggil untuk menyelidiki korban tenggelam, Grant terkejut saat mengenali korban itu sebagai Vivien Rose Duvall, wanita bereputasi buruk. Ia semakin terkejut ketika menyadari wanita itu masih hidup. Karena tak ada seorang pun yang bisa menjaga wanita itu, Grant membawa pulang Vivien untuk merawatnya, namun malah menyadari wanita itu menderita amnesia.

Vivien menyadari tanda di lehernya membuktikan ada orang yang sengaja menenggelamkannya di Sungai Thames. Karena itu, ia tak punya pilihan selain memercayai pengakuan pria penyelamatnya bahwa mereka sepasang kekasih, dan menyerahkan hidupnya pada pria itu. Selagi Grant mencari penyerang Vivien, mereka berdua mendapati diri jatuh cinta, sambil berjuang tetap berada selangkah di depan orang yang menginginkan Vivien mati.


Review

Seorang wanita penghibur kelas atas kota London ditemukan tenggelam di Sungai Thames. Saat itu si wanita yang diketahui bernama Vivien Duvall diselamatkan oleh salah seorang anggota Bow Street Runner, Grant Morgan. Grant lantas membawa Vivien ke rumahnya untuk menyelamatkan nyawa wanita itu seandainya ada orang yang masih berniat menghabiskan nyawanya.

Alasan lain karena Grant ingin balas dendam kepada Vivien. Beberapa waktu sebelumnya di suatu pesta kalangan atas kota London, Vivien mencoba merayu Grant yang ditolak mentah-mentah oleh Grant. Sakit hati atas penolakan tersebut Vivien memutar balikkan fakta dan menyebarkan gosip di seantero kota London kalau Grant lah yang mengejar-ngejar Vivien namun ditolaknya.

Pasca percobaan pembunuhan dirinya, Vivien mengalami amnesia. Ia melupakan semua tentang diri dan lingkungannya. Tetapi ia tidak melupakan kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering dilakukannya seperti membereskan tempat tidur tanpa bantuan pelayan. Hal ini jelas membingungkan Grant karena Vivien yang sekarang bukanlah Vivien yang ia kenal. Vivien yang ia kenal adalah wanita angkuh, penggoda pria, dan sangat percaya diri. Sementara Vivien yang sekarang sangat bertolak belakang. Ia bahkan sangat malu saat melihat lukisan telanjangnya di kamar tidur pribadinya.

Rencana balas dendam Grant pelan-pelan menguap digantikan rasa cinta pada sosok Vivien yang baru. Namun tetap saja, ada seseorang diluar sana yang menginginkan kematian Vivien dan ia mendapatkan sekali lagi kesempatan untuk mewujudkan ambisinya.

My Thought

Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya membaca buku bergenre Historical Romance terjemahan Gramedia. Dan ketika membaca buku ini saya malah teringat pada buku-buku karya Barbara Cartland yang semua isinya nyaris sama jalan ceritanya. Cowok bangsawan playboy yang bertekuk lutut di kaki cewek bangsawan kelas rendah / kalangan keluarga terhormat yang masih muda polos.

Balik lagi ke buku ini, sebenarnya saya bingung mencari padanan Bow Street Runner dengan organisasi serupa pada masa sekarang ini. Apa kira-kira Bow Street Runner itu mirip organisasi penyelidik swasta atau seperti CIA, FBI gitu ya?

Bicara tentang karakter tokoh-tokohnya. Saya suka dengan Grant dan Vivien (yang baru). Mereka tuh cocok banget deh. Yang satu tempramental, gampang emosi dan yang lain kalem banget. Yang satu ngerti banget urusan perempuan, yang lain malah polos banget. Dan keduanya saling melengkapi satu sama lain secara sempurna. Dan.. yang paling saya benci itu siapa lagi kalau bukan si Vivien yang lama. Nggak masalah sih dia nggak pernah ambil pusing sama ucapan orang lain tapi mengacuhkan saudara sendiri itu udah keterlaluan banget.

Bicara tentang covernya, meski terkesan elegan tapi bagi saya cover tersebut tidak mencerminkan karakter Vivien yang polos. Sementara covernya kan menampilkan cewek yang elegan, penuh percaya diri gitu.


Rate

  • 1 untuk Grant Morgan
  • 1 untuk Victoria Devane
  • 1 untuk Sir Ross Cannon & Chopper
  • 1 untuk Mrs. Buttons




@ Medan
06062014

1 comment:

  1. Saya masih belum berani membaca buku beginian. Meskipun ceritanya kayaknya menarik banget

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Komentar sengaja dimoderasi untuk menghindari spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...